Rabu, 03 Oktober 2012

Pasukan Elite terbaik diDunia ,Kopassus di antaranya

pasukan elite terbaik didunia

setiap negara tentu mempunyai satuan tentara atau pasukan khusus untuk menjaga keamananya/.contohnya saja indonesia yang mempunyai kopassus,navy SEAL dari amerika serikat dan alpha grup dari unisovyet.dari ketiga yang saya sebutkan diatas adalah yang terbaik dari yang lain.contohnya saja indonesia yang mempunyai kopassus menurut discovery channel kopassus menempati urutan ketiga setelah pasukan elite israel dan pasukan elite inggris hal ini dinilai dari kecakapan,ketahanan dan tentunya kehebatan disegala bidang.bahkan menurut discovery channel 1 orang anggota kopassus sama dengan 5 orang pasukan biasa.ok deh berikut ada beberapa pasukan elit terbaik didunia silahkan baca selengkapnya.

1. Kopassus
Dibentuk pada 1952,  Angkatan Darat Indonesia dalam pasukan kelompok dengan cepat, jago beladiri tangan kosong, senjata dan spesialis di bidangnya. Pasukan utama Indonesia karena tidak semua orang bisa memiliki keahlian khusus

Pada tahun 1981, sebuah kelompok ekstremis Islam dibajak Garuda Flight 206. Setelah pesawat mendarat, Kopassus komando melaksanakan operasi cepat, menewaskan tiga pembajak dan membebaskan 50 penumpang.



2. Sayeret Matkal
Pasukan khusus elit dari pasukan pertahanan Israel yang ahli dalam senjata ringan, seni bela diri dan pengumpulan intelijen dari dalam di belakang garis musuh. Hari-hari ini mereka sibuk dengan kontra-terorisme pertunjukan dan penyelamatan sandera.

Operasi Entebbe, misi penyelamatan pembebasan sandera diselenggarakan pada 139 penerbangan Air France di Bandara Entebbe Uganda pada tahun 1976. Seorang tentara Israel, 45 tentara Uganda, enam pembajak dan tiga sandera tewas dalam operasi, yang setidaknya berhasil membebaskan 100 sandera.


 
3. Para Kaibiles

Tak kenal takut pasukan kontra Guatemala komando revolusioner ahli dalam perang hutan dan ops pemberontakan. Didirikan pada tahun 1975, moto mereka adalah, "Jika saya maju, ikuti saya. Jika saya berhenti, mendorong saya di. Jika saya mundur, membunuh saya. "

Delapan Kaibiles tewas dan lima terluka dalam serangan di Kongo sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB. Para prajurit tewas adalah bagian dari operasi yang gagal untuk menangkap wakil komandan Tuhan Tentara Perlawanan Uganda.


4. Alpha Grup

Yang dibentuk pada 1974 dan selamat meskipun runtuhnya Uni Soviet. Pasukan pemberani Uni Soviet

Tahun 2004 sekolah Beslan sandera penyelamatan krisis, di mana 1200 sandera ditahan oleh separatis Chechnya berakhir dengan 31 teroris tewas. Sebuah hasil yang baik kecuali mereka juga dihentikan lebih dari 350 warga sipil.





5. US Navy SEAL

Angkatan Laut Amerika Serikat laut, udara dan Tanah (SEAL) tim terkenal dengan kemampuan mereka untuk bekerja di bawah air dan menangani pengintaian khusus, terorisme, penyelamatan sandera dan perang yang tidak konvensional.

Sebuah tim disahkan oleh Barack Obama membunuh Osama bin Laden di kompleks di Pakistan. Tiga Angkatan Laut SEAL juga menewaskan tiga perompak Somalia ketika mereka mengadakan sandera kapten. 

nah itu dia beberapa pasukan elite terbaik didunia dan bangganya pasukan elite dari indonesia yaitu kopassus ikut diantara mereka.ya kopassus memang hebat,indonesia memang hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar